Eight Months Pregnancy

Memasuki bulan kedelapan kehamilan, kayaknya waktu mulai terlalu cepat berlalu. Secara fisik badan sudah berat, posisi duduk dan tidur sudah serba salah. Gerakan-gerakan si Baby Bun yang kadang-kadang bikin mengaduh. Rasa tidak sabar bercampur kekhawatiran menjelang persalinan semakin kuat mengganggu.

Minggu kemarin mulai berburu barang-barang perlengkapan bayi. Dari hasil browsing blog ibu-ibu muda, dapat pencerahan kalau untuk merk baju yang paling bagus dan lembut itu merk Libby. Dan beruntungnya di toko bayi di Mega Bekasi, koleksi Libby nya cukup lengkap. Mulai dari popok, baju atasan, celana panjang, celana pop, topi, semuanya merk Libby. Cuma bedongnya beli yang biasa aja, soalnya Libby bisa 2x lipat harganya (biasa deh ibu-ibu). Perlak, selimut, handuk (beli cuma 1, ngarep kado), washlap, slabber (tatakan iler?), baby bather, kasur bayi+kelambu, gurita bayi (baru ngeliat benda ini waktu di toko), sisir bayi (rambut Baby Bun sudah pasti keriting), tempat bedak, tas bayi. Dan untuk ibunya, baru cuma beli gurita saja.

Puji Tuhan, Baby Bun punya opung-opung, aunty-aunty dan uncle-uncle yang baik-baik dan murah hati. Baby Bun sudah dibelikan perlengakapan mandi bayi yang jaman sekarang beraneka ragam itu. Mulai dari sabun, shampoo, segala macam cream dan lotion. Baby stroller juga dapat lungsuran. Karena tidak jadi beli baby box, karena banyak yang tidak rekomen, sempat terfikir untuk menyewa baby taffel. Memikirkan opungnya yang akan membantu menggantikan popok dll, membungkuk di atas tempat tidur pasti menyulitkan. Cuma nanti tunggu baby Bun lahir dulu, kalau memang sangat perlu, baru menyewa baby taffel.

Mendekati hari persalinan baru tahu kalau ternyata selama hamil, pabrik asi ternyata harus dipijat. Dan harusnya dimulai saat hamil 5 bulan. Waduh… Dan baru sadar pengetahuan tentang asi masih sangat minim. Baru tau ada yang namanya milk saver, baru tahu kalau ternyata makanan tertentu bisa melancarkan asi ternyata hanya mitos. Selama ini pikiran bahwa it’s all about your mindset mengenai menyusui, kok jadi agak-agak meragukan ya😦.

2 hari ini dapat pencerahan tentang cloth diaper/clodi. Pampers yang bisa dicuci dan dipakai ulang. Dan jatuh cintalah sama produk ini. Mungkin sebagai permulaan beli sedikit dulu. Karena harganya ga bisa dibilang murah. Untuk review merk-merk di atas akan dimulai setelah benda-bendanya dipakai ya…
image

image

image

1 Comment

Filed under Uncategorized

One response to “Eight Months Pregnancy

  1. Saya telah berkali-kali browsing, tetapi baru kali ini
    saya menemukan tulisan sebagus ini. tulisan ini
    sangat berguna bagi saya. Menurut pendapat saya, sekiranya para webmaster membuat tulisan-tulisan sebaik ini, maka internet akan lebih berguna dibanding sebelumnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s