Almost 14 months

Akhir tahun nanti Radot genap 14 bulan. Aku masih menganggapnya ‘bayi’ yang belum ngerti apa2. Ternyata Radot (atau mungkin memang milestone anak 14 bulan) bisa mengerti beberapa hal yang kubicarakan.
Kemarin sebelum natalan ke rumah Opung Jethro, aku lagi menyiapkan barang2nya yang mau dibawa.
“Abang, bawa aja bolanya. Ambil bang bolanya sana.” Pintaku sambil tak berharap apa2. Eh beneran lho, dia ambil bolanya di seberang kasur, dan memberikan padaku. Wow..
Tes kedua, malamnya di tempat tidur, ada sisir dan wafer.
“Bang, ambil dong sisirnya. Biar abang sisiran.”
Awalnya dia bimbang antara sisir dan wafer, akhirnya tetap dia ambil sisir dan menggesekkannya ke rambutnya. Wow lagi…
Berikutnya mau nyalain tivi. “Abang mau nonton hi5? Mana remotenya, sini kasih mami, biar mami nyalain tivinya.”
Deng deng… remote yang biasanya dimonopoli sama dia, dikasih lho ke maminya…
Tadi pagi lagi, radot bangun jam 4, udh jam 5 ga tidur2 lagi. Padahal aku mau masak makanannya.
“Boboklah bang, mami mau masak bubur abang.”
Eh dia jawab,”mamam.. mamam..”
Padahal ga ada kata ‘mamam’ di kalimatku…
Tapu yang paling ga nahan sih gayanya kalo liat handphone. Kayak ngerti bener. Kalo orang lain yang ngutak-ngatik handphone, di pengen ikutan liat juga..
Kepo bener…
Ga ada abis2nya ngucapin syukur ke Tuhan Yesus buat anak yang amazing ini…

Leave a comment

Filed under Kehidupan rumah tangga, Tumbuh Kembang RJB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s