Ibu dan Facebook

Ibu dan Facebook. Pernah denger puisi itu ga? Begitu bombastisnya (bombastis?? Bahasamu nak) fenomena Facebook (FB) itu, sampe-sampe ada anak kecil yang bikin puisi tentang sang ibu yang ga bisa lepas dari FB ini, bahkan sampai nanti ke surga, FB nya tetap dibawa (di FB ada network ‘Heaven’ ya?). Mama disindir anaknya tuh… Fenomena FB ini juga merambah ke mami. My own mother. She is almost 49 years old. Bukan wanita karir yang sehari-harinya bergaul dengan komputer dan internet. Cuma ibu rumah tangga biasa aja, yang dianugrahi handphone 3G walau bukan model terbaru. Mami udah terbiasa dengan istilah email, blog, friendster, comment, dkk. Biasalah anak-anaknya,terlebih yang paling tua ini hobby banget berselancar di internet, jadi sering cerita-cerita gitu di rumah. Entah dapat wangsit dari leluhur siapa, tiba-tiba mami minta dibikinin email. Oke deh, gw bikinin tuh di kantor. Gaya bener. Eh, gak lama ada ‘Friend Request’ di FB gw dari mami. Buset deh, ini pasti kerjaan si Iby. Sejak itu networking mami makin luas. Kebanyakan sih caleg-caleg Batak. Hihihi… Sampai sekarang mami adalah pengguna FB yang cukup aktif. Ada aja komennya di status anak2nya. Atau pembicaraan kami akan seperti ini:

Mami: Me, liat photo si ibi ga? Jelek bgt, cuma keliatan idungnya doang. Mami suruh ganti aja photonya.

Imme: Mami komen di photonya?

Mami: Iya. Dianya bales, ga mo ganti. Seni katanya.

Nah lho? Begitulah, kalau kebetulan on line di telfon, kami membicarakan mami dapat ‘Friend Request’ dari siapa, dikomen sama siapa, upload photo-photo baru.

Berapa banyak dari temen-temen yang punya mami yang punya account FB? Penting nih jadi ‘Mami2 gaul’, jadi tau sebagian dari pergaulan anak2nya.

1 Comment

Filed under Uncategorized

One response to “Ibu dan Facebook

  1. enjoymommy

    hello..
    MoMMy + FB =MoMMy Gaul
    TOP BGT… 😉
    salam kenal dari blogs sebelah
    enjoymommy.wordpress.com

Leave a comment